DaerahHeadlinePolitik
Trending

Andi Faizal Sofyan Hasdam Pimpin DPD I Golkar Bontang 2020-2025

Apiknews.com, Bontang – Terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-VII, Andi Faizal Sofyan Hasdam resmi pimpin DPD II Golkar Bontang periode 2020-2025, di Hotel Sintuk, Jl Urea, Lok Tuan, Bontang Utara, Selasa (04//07/2020).

Ketua DPD I Partai Golkar Kaltim Rudi Mas’ud menuturkan, hal utama yang harus dilakukan setelah terpilih adalah, segera melakukan sosialisasi dan konsolidasi kepada seluruh kader yang ada di Kota Bontang.

“Segera laksanakan kegiatan tim dan saksi-saksi di TPS kota Bontang, tetapi yang paling utama segera membentuk kepengurusan dan program-program kedepannya,” pesannya untuk ketua DPD baru

Sementara itu, Ketua DPD II terpilih Andi Sofyan Hasdam mengatakan, selain menyusun kepengurusan dan konsolidasi partai, yang perlu dilakukan adalah mencetak kader-kader baru.

“Target selanjutnya adalah regenerasi. Selain pemilih-pemilih akar rumput partai, saya (juga) mengarah ke pemilih milenial yang ada di kota Bontang,” ujarnya. 

Kepada awak media, Ia juga akan fokus memenangkan pasangan yang telah diusung, Yakni Neni Moerniaeni-Joni Muslim.

Selain itu, pria yang akrab disapa bang Faiz ini optimis untuk menambah jumlah kursi di pemilihan Legislatif mendatang.

“Saya kira bukan hanya pemilihan walikota. Tanggung jawab ketua partai itu, harus memenangkan semua. Dan (tentu) wajib memenangkan Neni-Jobi,” kata Bang Faiz, yang juga merupakan Ketua DPRD Bontang.

Untuk diketahui, rekomendasi dukungan bagi yang mengikuti bursa pemilihan ketua DPD II, diperoleh dari 9 pengurus pemilik suara. Yakni, mulai dari pengurus tingkat Kecamatan, organisasi sayap, suara Ketua Demisioner dan pengurus di tingkat DPD I Kaltim.

Bursai pemilihan bakal calon sendiri dibuka pada Sabtu, (01/07/2020). Sehari setelahnya, bang Faiz menyerahkan berkas sebagai syarat, yang diwakilkan Achmad Faisal beserta pengurus AMPG Bontang di sekretariat Golkar, Jl Pattimura, Api-api, Minggu (03/07/2020).

Hingga puncak acara Musda ke-VII, hanya ada satu calon yang mendaftar, yakni Andi Faizal Sofyan Hasdam. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button